Kamis, 30 Oktober 2014

Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Gigi dan mulut merupakan organ tubuh kita yang harus kita jaga dengan baik. Bakteri dan kuman akan timbul pada gigi dan mulut kita bila kita tidak pandai untuk menjaganya. Bakteri yang timbul  di mulut dan gigi kita bisa menimbulkan penyakit pada mulut kita. Sebelum kita terserang penyakit pada gigi dan mulut maka alangkah lebih baik untuk menjaga kebersihannya saat ini juga.

Masalah dan gangguan pada gigi dan mulut sering terjadi, seperti misalnya sakit gigi yang disebabkan retaknya gigi, atau terdapatnya lubang pada gigi kita. Ha ini disebabkan karena kita tidak rutin untuk menjaga kebersihan gigi kita. Mulut kita juga sering mengalami gangguan seperti bau mulut, sariawan dan lain- lainnya. Semua gangguan itu disebabkan oleh kelalaian kita karena tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut kita.

Untuk menjaga kebersihan gigi kita yang paling penting adalah selalu rajin untuk menggosok gigi sebelum tidur dan sesudah makan. Kadang kita lupa untuk memperhatikan kebersihan gigi kita, anak- anak juga sering lupa untuk menggosok gigi, karena itu sebagai orang tua kita harus memberi contoh pada anak- anak untuk rajin menggosok gigi kita. Selain itu kita juga akan terbiasa untuk menjaga kebersihan gigi kita.

Selain itu rajin menggosok gigi juga membuat mulut kita menjadi lebih segar, bakteri yang terdapat di mulut kita akibat sisa- sisa makanan yang kita makan juga bisa hilang. Nafas kita menjadi segar dan kita bisa terhindarkan dari bau mulut. Masalah bau pada mulut memang sangat mengganggu sekali. Selain itu kita tidak akan merasa nyaman ketika berinteraksi dengan teman- teman kita. Maka itu dengan cara rajin menggosok gigi mulut kita juga akan ikut menjadi bersih.
Selain itu sekarang ini juga banyak cara untuk menghilangkan bau mulut, seperti seringnya kita berkumur dengan cairan untuk membersihkan mulut kita. Bahkan dengan cara alami juga sekarang sudah banyak caranya. Yang terpenting adalah kita harus rutin dan tidak boleh malas untuk menggosok gigi demi kesehatan gigi dan mulut yang membuat kita menjadi lebih nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar