Kamis, 30 Oktober 2014

Manfaat Mentimun untuk kesehatan

Tahukah anda ? mentimun ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Namun tidak semua orang mengetahuinya, mentimun adalah salah satu sayuran yang sering kita konsumsi setiap hari, di rumah- rumah makan pun biasanya disediakan mentimun. Kali ini saya akan membahas tentang manfaat mentimun untuk kesehatan kita.

Salah satu manfaat mentimun adalah, mentimun megandung antioksidan yang berfungsi untuk peremajaan kulit, sehingga bisa menunda penuaan, mentimun juga berguna untuk kecantikan para wanita. Mentimun bisa di olah menjadi masker dan kita memakainya secara rutin, masker mentimun ini berfungsi untuk membuat wajah kita menjadi lebih cerah, segar dan juga lebih kencang, karena kadungan vitamin B yang terdapat di dalamnya.

Selain untuk kecantikan kulit, mentimun juga membantu untuk melancarkan sistem pencernaan. Mentimun banyak mengandung serat yang tinggi, sehingga menghindarkan kita dari sembelit dan membantu melancarkan sistem pencernaan. Bila sistem pencernaan kita tidak terganggu, maka berpengaruh baik untuk kesehatan tubuh kita.



Mentimun juga bisa diolah menjadi jus, dengan rutin mengonsumsi jus mentimun, jus ini bermanfaat untuk kesehatan rambut kita. mentimun mengandung banyak nutrisi seperti fosfor, kalsium, sulfur sodium dan lain- lainnya yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Jus mentimun juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut, agar tetap kuat dan tidak mudah rontok.
Mentimun merupakan salah satu sayuran yang bisa dengan mudah kita temukan, selain rasanya yang segar dan dingin, ternyata mentimun juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Kita juga sering melihat para wanita yang menggunakan masker mentimun untuk wajahnya, masker mentimun berfungsi untuk mengencangkan kulit kita, dan juga menyegarkan kulit kita.

Namun mengonsumsi mentimun juga tidak boleh terlalu berlebihan. Karena jika kita mengonsumsinya terlalu berlebihan, mentimun dapat membuat kita alergi dan gatal- gatal di sekitar mulut kita. Konsumsilah makanan apapun dengan sewajarnya , tidak kurang dan tidak berlebihan. Mentimun sayuran yang sering kita makan, maka manfaatkanlah untuk menjaga tubuh kita agar tetap selalu sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar