Selasa, 04 November 2014

Konflik antara Remaja

Konflik adalah suatu peristiwa dimana dua belah pihak yang tidak dapat mencapai suatu kesepakatan. Konflik bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Dan juga konflik bisa terjadi di antara para remaja yang sedang dalam masa perkembangan. Remaja memiliki emosi yang labil dan juga memiliki keinginan dan juga keingintahuan yang besar. Remaja juga memiliki banyak hal yang ingin mereka raih, dan terkadang demi hal tersebut tidak sedikit di antara mereka yang malah salah dalam pergaulan dan akhirnya jatuh pada pergaulan yang buruk.

Sebagai orang tua, kita harus lebih memperhatikan dan juga mengawasi anak- anak kita, mereka bisa saja jatuh ke dalam pergaulan yang lebih buruk lagi. Sebagai orang tua kita juga tidak ingin masa depan mereka rusak karena hal itu. Salah satu hal yang terjadi di antara para remaja adalah konflik. Baik dengan orang dewasa maupun dengan sesama teman mereka sendiri. Konflik para remaja biasanya di karenakan hal- hal yang lebih pribadi, misalnya dalam pertemanan mereka, jika ada salah satu yang mereka anggap telah  menghianati mereka, maka konflik itu pun akan terjadi. Pertikaian antara mereka , juga konflik bisa di sebabkan karena kesalahpahaman.

Remaja mudah sekali untuk salah paham, terutama jika hal itu menyangkut kepada seseorang yang paling berharga untuk mereka. Misalnya dalam hubungan pertemanan dan juga percintaan, ketika ada suatu kerjasama atau hubungan antara temannya dan pacarnya, maka remaja ini tidak akan lepas dari rasa cemburu, dan bila tidak bisa dikendalikan lagi, maka timbullah kesalahpahaman yang menyebabkan konflik.

Selain itu juga dalam hubungan pertemanan, dimana jika ada salah satu yang selalu dianggap paling baik, mereka yang terkadang di acuhkan merasa iri dan dengki dan akhirnya timbulah pertikaian di antara mereka. Banyak sekali hal yang dapat memicu emosi dan amarah para remaja dan bisa berakibat tidak baik untuk perkembangan mereka. Remaja harus bisa belajar bagaimana untuk mengontrol emosi dan pikiran mereka, serta karena perkembangannya menuju dewasa, sudah pasti mereka harus belajar untuk bersikap lebih dewasa dalam hal positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar