Selasa, 04 November 2014

Remaja dan Hobinya

Setiap orang memiliki hobi nya masing- masing. Mereka memiliki hobi yang berbeda- beda dan hobi yang bisa menjadi bakat mereka. Banyak juga profesi mereka yag terlahir dan berawal karena hobi mereka, contohnya seorang penulis, mungkin ada sebagian mereka yang memutuskan untuk menjadi penulis karena mereka yang hobi menbaca dan juga menulis.

Hobi setidaknya sudah ada sejak kita masih kecil. Saat tumbuh menjadi remaja terkadang hobi itu pun berubah. Seorang remaja yang memiliki hobi menyanyi, akan terus mengembangkan nyanyiannya dengan lagu- lagu yang beragam dan juga bermacam- macam. Mereka yang mempunyai hobi sekaligus bakat sebagai penyanyi berusaha untuk mengembangkan kemampuannya lebih dalam. Banyak dari mereka yang berlatih dan bekerja sebagai penyanyi. Semua itu bisa berasal dari hobi.

Remaja cenderung memiliki banyak hobi. Ada pula di antara mereka yang memiliki  hobi yang sebenarnya tidak terlalu bermanfaat untuk mereka. Bahkan ada di antara mereka yang menghabiskan waktunya hanya dengan berkumpul dengan teman- temannya , mengobrol tanpa tujuan yang jelas. Sayang sekali jika seorang remaja harus menghabiskan masa remajanya dengan mengobrol tanpa kejelasan dan membuang waktu berharga mereka dengan sia- sia.

Sebagai seorang remaja, alangkah baik nya jika memulai hobi yang berguna dan bermanfaat. Misalnya untuk perempuan, ada sebagian dari mereka yang sejak kecil hobi menjahit. Menjahit memang sudah menjadi tugas seorang perempuan. Menjahit pakaian mereka sendiri, dari hobi menjahit ini pula, banyak remaja yang berkeinginan untuk menjadi seorang desainer, bermula mereka membuat desain baju mereka sendiri, lalu menyiapkan bahan dan membuat pola dan kemudian menjahitnya sendiri. Kepuasaan itu akan datang manakala melihat hasilnya yang baik dan merupakan hasil kerja kerasnya sendiri. Hal inilah yang membuat hobi remaja menjadi lebih berguna dan bermanfaat. Mereka bisa menjadikan masa depan mereka lebih baik di mulai dengan memilih hobi yang baik dan bermanfaat pula.daripada mereka menghabiskan waktu dengan hal yang sia- sia, mereka lebih baik mengerjakan sesuatu yang lebih berguna sekalipun itu hanyalah hobinya.

2 komentar: