Rabu, 05 November 2014

Memilih Les Privat Untuk Anak

Pelajaran tambahan memang di butuhkan oleh sang anak. Mungkin tidak semua anak, namun ada beberapa anak yang memang membutuhkan pelajaran tambahan atau biasa disebut les privat di rumahnya, tentu dengan tenaga pengajar yang bisa mengajarkan anak beberapa materi yang susah di pahami anak ketika dia sedang di sekolah.

Ada beberapa anak yang menyukai pelajaran tertentu, misalnya pelajaran bahasa inggris. Ketika dua jam pelajaran di sekolah tidak cukup untuknya, biasanya dia akan meminta kepada orang tua nya agar dia bisa mendapat pelajaran tambahan. Les privat misalnya di pilih lebih baik untuk sang anak, karena guru langsung di datangkan ke rumah, dan anak bisa lebih santai dalam belajar tanpa harus lelah karena ke luar rumah dan menghabiskan waktunya di jalan untuk menuju tempat les ya tersebut.


Les privat lebih baik ketika sang anak juga menyukai pelajaran tersebut. Ada beberapa anak yang tidak menyukai salah satu pelajaran, namun dia malah di paksa untuk les privat pelajaran tersebut. Memang ini juga termasuk cara agar anak tersebut menyukai materi pelajaran itu, namun yang harus diperhatikan adalah kualitas dari tenaga pengajar tersebut. Ketika di sekolah dia tidak menyukai materi pelajaran tertentu karena susah di pahami dan karena faktor guru, maka saat les privat di rumah, guru yang di datangkan ke rumah tentu harus bisa lebih fasih dan paham mengajarkan anak akan materi pelajaran itu. Hal ini bertujuan agar anak itu menyukai pelajaran tersebut. Jika anak menjadi menyukai pelajaran tersebut berkat les privat yang diberikan orang tuanya, hal ini membuat anak untuk lebih semangat dalam belajar dan juga ketika dia di sekolah, namun jika si anak malah tidak menyukai pelajaran tersebut, orang tua harus lebih bersabar dan mencoba cara lain lagi dengan guru yang berbeda untuk mengajarkan anak mereka.

Les privat berguna untuk menambah pengetahuan anak, hal ini berguna agar anak menjadi lebih tahu segala pengetahuan yang belum di ajarkan di sekolah. Ini mempermudah anak untuk belajar ketika dia di sekolah. Dia juga bisa mengajarkan teman- temannya bila mereka tidak mengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar